Skincare

Panduan Menggunakan Skincare Berlapis

Beberapa wanita mengikuti tren rutinitas perawatan wajah Korea yang menggunakan produk skincare 5-10 langkah. Tren ini dianggap dapat memaksimalkan manfaat produk untuk kulit. Sayangnya, masih banyak wanita yang salah dalam menerapkan tren ini. Hasilnya, tak sedikit wanita yang merasa bahwa skincarenya tidak bekerja optimal. Padahal, bisa jadi mereka yang salah dalam menggunakan skincare berlapis ini. Aturan menggunakan skincare berlapis bisa disimak berikut ini:

1. Use what you need

Hal yang paling dasar penggunaan skincare adalah sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Serta, cari produk skincare dari kecocokan dan kandungannya.

2. Tinnest to Thickest

Menggunakan skincare berlapis harus dirutkan dari yang paling cair ke kental. Misalnya, menggunakan serum sebelum krim.

3. Less is More

Tidak menggunakan skincare lebih dari 3 lapis dalam satu waktu. Prinsipnya, segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Terlalu banyak menggunakan skincare berlapis justru mengacaukan sistem pertahanan kulit.

4. Skincare routine

Ritual perawatan wajah di pagi dan malam hari berbeda. Biasanya skincare yang bersifat antioksidan, melindungi kulit dari sinar matahari itu digunakan di pagi hari. Lalu, menggunakan skincare yang sifatnya mencerahkan, melembabkan, hingga memperbaiki tekstur kulit baiknya di malam hari. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung AHA atau retinol untuk digunakan malam hari.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.