Hair & Body

Cara Simpel Atasi Masalah Rambut karena Hijab

Beberapa orang berpendapat, mengenakan hijab bisa menyebabkan masalah rambut. Mulai dari rambut rontok, ketombe, lepek, dan lainnya. Namun, sebenarnya bukan karena hijab jika Muslimah memiliki masalah rambut. Faktanya, pemakaian hijab kurang tepat yang dapat menyebabkan masalah rambut.

Pemakaian ciput atau inner hijab yang terlalu lama dapat memberikan tekanan pada rambut, sehingga menyebabkan kerontokan. Kondisi semakin parah, jika Muslimah mengikat rambut terlalu kencang. Jika setiap hari melakukan ini maka bisa memperparah kerontokan dan mengalami kebotakan dini.

Untuk menghindari masalah rambut saat berhijab, sebaiknya penataan hijab lebih bervariatif dalam sehari. Ikat rambut jangan terlalu kencang untuk meminimalisir tekanan. Selain itu, perhatikan asupan nutrisi makanan. Perbanyak makan makanan protein untuk memperkuat keratin yang merupakan zat penting dalam membuat rambut sehat dan cantik.

Muslimah juga harus rutin berolahraga, karena dapat memperlancar sirkulasi darah yang membawa nutrisi ke rambut. Dengan demikian, nutrisi pada rambut terpenuhi sehingga terhindar dari masalah rambut.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.