Skincare

Hyaluronic Acid vs Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Apa Bedanya?

Kandungan bahan aktif skincare Hyaluronic Acid (HA) pasti sudah tidak asing lagi bagi muslimah. Yes, ini karena HA memang terbukti ampuh sekali untuk mengatasi masalah kulit. Lantas, bagaimana dengan kandungan bahan aktif Hydrolyzed Hyaluronic Acid?. Apakah muslimah sering mendengar bahan aktif yang satu ini?.

Faktanya, kedua kandungan bahan aktif Hyaluronic Acid (HA) dengan Hydrolyzed Hyaluronic Acid itu berbeda loh. Serupa tapi Tak Sama begitulah perumpamaan untuk kedua bahan aktif skincare ini. Lalu, apa perbedaan kedua bahan aktif skincare tersebut. Mari kita cari tahu. Tapi, sebelum membahas perbedaan keduanya, kita bahas dulu yuk manfaat Hyaluronic Acid (HA) untuk kulit wajah :

1. Membuat kulit lebih sehat

Sering beraktivitas di luar dan dalam ruangan bisa merusak kulit. Di luar ruangan, kulit akan terkena paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Sementara, di dalam ruangan bisa membuat kulit kering karena terpapar AC terus menerus. Karenanya, muslimah butuh skincare yang mengandung Hyaluronic Acid (HA) untuk membuatnya tampak lebih sehat.

2. Anti aging

Meski tidak memberi efek secara langsung, tetapi Hyaluronic Acid (HA) dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga membuatnya lebih kecang. Dengan begitu, garis halus dan kerutan di wajah akan tersamarkan sehingga terlihat lebih halus.

3. Melembabkan

Hyaluronic Acid (HA) memiliki kemampuan mengikat molekul air yang sangat baik. Khasiatnya, dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit.

4. Mengangkat sel kulit mati

Sering dijadikan rekomendasi sebagai peeling serum karena ampuh mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Proses pembentukan kulit baru akan membuat kulit wajah tampak sehat dan terhindar dari masalah.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Hyaluronic Acid (HA) mampu mengendalikan peradangan di area kulit yang terluka dan merangsang pembentukan pembuluh darah untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Meski, ada banyak manfaat dari Hyaluronic Acid (HA) namun muslimah tetap harus berhati-hati dengan penggunaannya khususnya pemilik kulit sensitif. Sebab, dapat menyebabkan iritasi kulit.

Dari sekian banyak manfaat Hyaluronic Acid (HA), kira-kira apa yah perbedaannya dengan Hydrolyzed Hyaluronic Acid?. Secara fungsi kedua bahan aktif ini pun sama atau mirip. Hydrolyzed Hyaluronic Acid merupakan pecahan molekul Hyaluronic Acid, sehingga molekul partikelnya lebih kecil dan mampu menembus lapisan kulit paling dalam. Hydrolyzed Hyaluronic Acid lebih memberikan kelembapan ekstra dan paling baik untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi.

Nah, itu adalah perbedaan kedua bahan aktif dari Hyaluronic Acid (HA) Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Jika muslimah menggunakan kandungan skincare Hydrolyzed Hyaluronic Acid bisa memperbaiki kulit dan membuatnya lebih sehat dari dalam hingga luar. Salah satu brand skincare yang menggunakan kandungan Hydrolyzed Hyaluronic Acid adalah Aysi. Muslimah bisa menggunakan seluruh rangkaian dari Aysi yang ampuh menghidrasi bahkan bikin kulit glowing. Semoga informasinya bermanfaat ya muslimah. (rka)

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.