Skincare

5 Rekomendasi Skincare Halal, Brand Andalan Kamu yang Mana?

Sudah banyak sekali brand yang mengusung label Halal saat ini. Bagaimana tidak?. Seolah logo Halal MUI menjadi syarat acuan dalam penggunaan skincare yang aman dan ramah untuk perempuan muslim atau muslimah karena bisa digunakan untuk beribadah. Ada berapa banyak skincare halal yang ada di Indonesia?. Yuk, cari tahu rekomendasinya untuk membantu muslimah dalam mencari skincare halal.

1. Aysi

Aysi merupakan skincare lokal yang memang terbilang baru dalam industri kosmetik. Skincare yang baru launching pada bulan september ini mengusung vegan skincare dan juga halal. Oleh karenanya, skincare Aysi aman dan ramah untuk muslimah. Saat ini, produk Aysi terdiri dari Aysi Clarifying Facial Cleanser, Hydrating Essential Toner, Glow Skin Balancing Serum, dan Soothing Moisturizer. Serangkaian produknya ini mengandung ekstrak buah kaktus asal Jeju, Korea Selatan yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari menghidrasi kulit, meredakan jerawat dalam 7-10 hari, anti aging, anti oksidan, hingga membuat wajah glowing.

2. Wardah

Wardah

Siapa yang tidak kenal brand kecantikan yang gaungnya sudah sampai mancanegara ini. Bisa dibilang wardah merupakan pelopor produk kosmetik halal yang telah lahir dari tahun 1990-an. Wardah telah digunakan oleh masyarakat Indonesia dari masa ke masa hingga generasi ke generasi. Brandnya tetap menjadi nomor satu meski telah lahir merek lokal yang juga mengusung label halal. Seolah, brandnya telah menjadi identitas industri kosmetik Indonesia.

3. Sariayu

Sariayu

Merek yang berada di bawah naungan PT Martha Tilaar Group ini juga sudah berlabel halal. Hampir semua produk kosmetik, baik dari skincare maupun makeupnya telah berlabel halal. Sariayu juga mengedapakan clean beauty untuk mereknya yakni menggunakan bahan-bahan natural dalam skincarenya. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi tentang keamanannya.

Baca Juga : 5 Keunggulan Skincare Halal yang Wajib Kamu Tahu

4. Somethinc