Skincare

7 Tips Layering Serum agar Wajah Tampak Glowing

Teknik layering serum udah sering banget nih dipraktekin sama beberapa beauty enthusiast. Sebab, dianggap mampu mengatasi masalah kulit lebih yang cenderung kompleks dan membutuhkan perawatan intens.

Teknik layering serum adalah menggunakan dua atau tiga serum sekaligus dalam satu waktu, sehingga bisa menargetkan beberapa masalah kulit secara optimal. Yang terpenting adalah muslimah tidak boleh sembarangan dalam melakukan teknik ini, karena layering serum bagai pisau bermata dua. Jika tidak melakukannya dengan benar, malah bisa berbalik menyebabkan masalah kulit semakin parah. Jika muslimah ingin menggunakan teknik layering serum sebagai skincare routinemu maka harus tahu sejumlah tipsnya.

1. Maksimal tiga layering serum

Meskipun tidak ada batas yang jelas berapa serum yang bisa kamu gunakan saat melakukan teknik layering serum, namun sebaiknya kamu menggunakan maksimal tiga serum di waktu yang bersamaan. Jika lebih dari itu, nantinya serum tersebut malah akan menumpuk di permukaan kulit dan menyebabkan penyumbatan di pori-pori atau bahkan membuat kulit tidak bisa menyerap kandungan skincare dengan baik.

2. Pilih serum sesuai dengan kondisi kulit

Mengenali kebutuhan kulit adalah langkah awal dari skincare journey yang baik untuk menciptakan hasil optimal. Pilih produk serum yang sesuai dengan tipe dan kondisi kulit muslimah saat ini.

3. Mulai dari tekstur yang paling ringan

Sama seperti layering skincare, muslimah harus menggunakan serum dimulai dari yang paling ringan, sedang, hingga paling thick. Agar, semakin mudah diserap oleh kulit.

4. Perhatikan kandungan saat layering serum

Ada sejumlah kandungan skincare yang tidak boleh digunakan secara bersamaan. Misalnya, kandungan seperti retinol, vitamin C, AHA/BHA, dan niacinamide sebaiknya tidak dicampur atau digunakan dalam waktu yang bersamaan karena bisa mengurangi efikasinya, bahkan membuat kandungan di dalamnya tidak bekerja sama sekali.

Baca Juga : Kandungan Skincare yang Penggunaannya Tidak Bisa Digabungkan

5. Beri jeda penggunaan serum

Muslimah harus memberikan jeda pemakaian saat layering serum. Tunggu serum menyerap dengan baik ke kulit sekitar 30 hingga 60 detik. Hal ini akan mencegah kemungkinan penumpukan skincare di permukaan kulit dan membuat penyerapan kandungan skincare kian optimal.

6. Lakukan di pagi dan malam hari dengan tekstur yang berbeda

Muslimah bisa menggunakan serum yang berbeda di pagi dan malam hari. Misalnya, memilih kandungan seperti hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin C tidak masalah digunakan di pagi hari. Lalu, malam hari memilih retinol dengan niacinamide. Asalkan, kandungannya tepat.

7. Gunakan moisturizer

Meski sudah menggunakan beberapa layer serum, muslimah tetap butuh mengunci kelembapan dengan pelembap. Jika layering serum dirasa sudah terlalu tebal, bisa memilih pelembap dengan tekstur gel atau gel-cream agar tidak terasa lengket. Jangan lupa gunakan skincare juga di pagi hari.

Aysi Hydra-Glow Series

Muslimah bisa melakukan teknik layering serum dengan serangkaian produk Aysi. Gunakan Aysi Glow Skin Balancing Serum dan Soothing Moisturizer sebagai andalan teknik layering serum kamu. Aysi Glow Skin Balancing Serum mengandung niacinamide 10%, ekstrak buah kaktus (2%), dan zinc pca (1%).

Itu adalah tujuh tips layering serum yang bisa muslimah coba untuk mengatasi masalah kulit yang cukup kompleks. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba, muslimah. (rka)

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.