Skincare

Cegah Penuaan Dini, Ini Skincare Wajib untuk Anak Remaja

Setiap perempuan, tak terkecuali anak remaja perlu merawat wajah sedini mungkin. Merawat wajah sedini mungkin dapat mencegah penuaan dini. Namun, berbeda skincare yang diperlukan orang dewasa dengan anak remaja dalam merawat wajah. Anak remaja hanya butuh empat skincare ini dalam merawat wajahnya.

1. Facial wash

Facial wash berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak pada wajah. Hindari sabun mandi dalam membersihkan wajah, karena efeknya bisa membuat kulit kering dan kusam. Parahnya, bisa mengikis kulit wajahmu.

2. Toner

Toner berfungsi mengembalikan PH kulit, membersihkan sisa kotoran, dan menyegarkan. Serta dapat mengencangkan pori-pori wajah, sehingga minyak dan racun yang berada dalam kulit menjadi lebih sedikit. Penggunaan toner sebaiknya jangan terlalu sering karena bisa mengikis minyak alami wajah. Akibatnya, pori-pori tersumbat dan timbul komedo bukan jerawat. Idealnya digunakan pada pagi dan malam hari, terutama remaja yang memiliki kulit berminyak.

3. Pelembab

Pelembab untuk melembabkan kulit akibat aktifitas luar ruangan yang terkena paparan sinar matahari. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

4. Sunscreen

Sunscreen fungsinya melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kulit yang terkena sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan kulit menjadi kasar, kerutan, terbakar, komedo, hingga flek hitam. Namun, penggunaan sunscreen ini disarankan bagi remaja yang ingin beraktifitasi di luar ruangan. Gunakan 15-30 menit sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.