Skincare

Kandungan Skincare yang Wajib Dihindari

Ladies, skincare memang bisa merawat kulit menjadi lebih baik bila memiliki kandungan yang baik pula. Namun, bila salah memilih produk skincare dengan kandungan yang tidak tepat  justru dapat merusak kulit. Misalnya, membuat kulit semakin berminyak, iritasi, peradangan, dan yang lainnya. Berikut adalah kandungan bahan yang wajib dihindari dalam memilih kosmetik agar kulitmu tetap aman dan mulus:

1. Alkohol

Alkohol memang dapat menghilangkan minyak di kulit wajah. Namun, produk ini juga bisa membuat kulit jadi kering. Akibatnya, kelenjar minyak bekerja lebih keras untuk memproduksi lebih banyak minyak agar kulit tetap lembut. Padahal, minyak berlebih akan menjadi tempat favorit bakteri dan menimbulkan jerawat serta iritasi wajah.

2. Paraben

Paraben dapat memperburuk jerawat dan meniru hormon esterogen di dalam tubuh. Jika ini terjadi dan hormon alami tubuh menjadi terpengaruh, bukan tidak mungkin jerawat menjadi semakin parah.

3. Parfum

Parfum dalam kosmetik bisa menyebabkan kemerahan, iritasi, bahkan jerawat. Bila punya alergi bisa menyebabkan peradangan, gatal-gatal, hingga gangguan pernapasan. Menurut penelitian yang dipublikasikan Canadian Cosmetic, parfum dapat memicu alergi dan asma, menyebabkan gangguan hormon, dan efek sampingnya sakit kepala, ruam, hiper-pigmentasi, batuk, hingga muntah.

Kandungan dalam produk skincare Swissvita telah teruji aman. Sebab, seluruh rangkaian produknya tidak mengandung paraben, alkohol, fragrance, dan bebas pigment. Sehingga, aman untuk semua jenis kulit dan usia.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.