Health & Food

Manfaat Air Kelapa untuk Atasi Jerawat Hingga Anti Aging

Air kelapa memang paling enak diminum, apalagi saat siang hari. Terlebih, air kelapa juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Selain itu, air kelapa ternyata efektif untuk kecantikan kulit. Manfaatnya ampuh untuk menghidrasi kulit hingga anti aging.

1. Menghidrasi kulit

Kandungan air sebanyak 94 persen membuat air kelapa memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit. Kulit kering, gatal, garis halus, dan dark circle bisa diatasi dengan air kelapa. Kandungan elektrolit pada air kelapa membantu hidrasi terserap dan tersalurkan dengan baik.

2. Anti inflamasi

Air kelapa memiliki kandungan anti inflamasi, antifungal, dan antibakteri. Kandungannya membantu menenangkan kulit akibat iritasi maupun infeksi. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung air kelapa atau langsung membasuhnya pada wajahmu.

3. Mengatasi jerawat

Kandungan antibakteri dan anti inflamasi membantu kamu dalam mengatasi masalah jerawat. Anti inflamasi dari air kelapa berfungsi mengangkat sebum berlebihan pada kulit. Air kelapa juga mengurangi produksi sebum yang berlebihan pada kulit sehingga jerawat berkurang.

4. Kaya vitamin C

Air kelapa mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat, serta membuat kulit bercahaya.

5. Anti aging

Air kelapa mengandung sitokinin yang dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Kandungannya memiliki peranan dalam proses pertumbuhan dan aktivasi sel. Serta, meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.