Skincare

7 Skincare Wajib untuk Pemula

Kamu baru ingin mencoba skincare?. Lalu, bingung memilih skincare yang wajib digunakan apa saja?. Tak perlu khawatir, ladies. Kamu bisa mencoba sejumlah skincare ini jika masih pemula. Skincare ini akan membantu kulitmu menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

1. Facial wash

Pembersih wajah adalah langkah pertama dan penting untuk memulai rangkaian produk skincare yang akan kamu gunakan. Fungsinya, menghilangkan minyak, mikroorganisme, debu dan kotoran akubat polusi, hingga membersihkan pori-pori guna mencegah timbulnya jerawat serta masalah kulit lainnya.

2. Toner

Toner berguna menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan residu makeup dan kotoran yang masih menempel di permukaan kulit. Sekaligus, membantu skincare lain menyerap lebih baik ke dalam kulitmu.

3. Serum

Meski kamu seorang pemula dalam mencoba skincare, tetapi serum penting digunakan agar wajah tampai flawless. Serum dirancang khusus menargetkan masalah kulit tertentu. Misalnya, kulit kering pakai serum yang mengandung hyaluronic acid. Jika ingin mencegah penuaan atau anti aging, gunakan serum mengandung vitamin C atau retinol. Kamu bisa gunakan serum pada malam hari.

4. Pelembab

Pelembab berfungsi menjaga kelembapan kulit agar regenerasi kulit berjalan dengan baik. Gunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

5. Sunscreen

Sunscreen berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang bisa membuat kulit rusak dan kusam. Gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari serta aplikasikan secara berkala.

6. Face mask

Masker wajah pun perlu dimiliki oleh pemula. Fungsinya, menjaga kekencangan kulit, kelembapan, mencerahkan, hingga menghilangkan bekas jerawat. Rutin gunakan masker wajah setiap 1-2 kali seminggu.

7. Scrub wajah

Scrub wajah penting untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, dan tidak sehat. Scrub wajah minimal satu kali seminggu.

Ketika ingin membeli produk skincare, pastikan kamu juga memilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Disarankan, pilih skincare berbahan alami karena cenderung aman sehingga mengurangi risiko masalah kulit seperti gatal, kemerahan, perih, beruntusan, pengelupasan, hingga jerawatan.

RECENT COMMENTS

There are no comments yet.